Sabtu, 23 Februari 2019

Road to good Investment (3)

Pada tahap ini sudah ada kesadaran baru.  pada hari ini sudah ada keputusan baru. Saya mulai mempunyai keputusan untuk membuka sekuritas di Indoprimier dengan membuka rekening Bank Mandiri. Melalui searching Google saya menemukan artikel yang bagus tentang ulasan sekuritas yang cocok.  

Sekuritas di Indonesia banyak sekali jumlahnya.  ada sekitar ratusan sekuritas. Namun dalam artikel ini ada ulasan 10 sekuritas yang cocok dari berbagai sisi. Ada yang cocok untuk pemula,  ada yang cocok untuk kantong tipis,  ada pula yang untuk expert. Indoprimier adalah paling cocok menurut saya saat ini. Maka saya putuskan untuk memilihnya. 

Untuk rekening bank mandiri, walaupun biaya adminnya tinggi.  saya kira ini adalah resiko.  Iya resiko kita jadi investor. harus berani modal untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.  dari ulasan artikel yang saya baca Bank mandiri adalah dari sekian bank yang punya kerjasama dengan banyak sekuritas.  Artinya kalau saya mau ganti atau nambah sekuritas maka rekening saya tetap bank mandiri. Selain karena bank mandiri punya banyak kerjasama dengan beberapa sekuritas, bank mandiri juga Terjangkau unit nya bagi saya. Untuk deposit atau melakukan transaksi debit tidak terlalu jauh atau habis biaya untuk transfer. 

Kesadaran Investasi dan pilihan untuk sekuritas dan bank sudah ada.  Namun kondisi saat ini sepertinya belum memungkinkan.  Karena saya belum punya tabungan khusus. Kenapa karena saat ini saya butuh banyak uang. Butuh bayar kuliah istri yang sesaat lagi mau tugas akhir dan wisudah. Butuh banyak uang ini adalah rentetan dari akhir tahun istri saya kuliah.  Mulai biaya rutin SPP dan kebutuhan bulanan yang lain,  biaya PPL, biaya KKN dan diakhiri skripsi dan wisudah.  Jadi biaya ini semua tidaklah sedikit.  Maka menundah Investasi saham adalah yang paling memungkinkan.  

Tapi saya bersyukur sekali karena biaya harian masih ada,tidak hutang, walaupun harus ada tambahan uang dari jual emas di pegadaian dan perhiasan si kecil anak saya.
  
Banjarwati,  23 Februari 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Bluehost